Pulau Karimun, dari sini petualangan 5 hari dimulai

Akhir Juni 2012, gua bersama adik-adik (minus istri gua yg berhalangan ikut karena suatu keperluan, hiks.. hiks…) mengunjungi Kepulauan Karimunjawa. Niat awalnya hanya akan disana 3 hari 2 malam, namun karena kehabisan tiket PP di hari-hari yg berdekatan, maka rencana mendadak diubah menjadi 5 hari 4 malam.

Penambahan 2 hari ini positifnya memang membuat kami punya waktu lebih banyak untuk menjelajahi Karimunjawa tetapi di sisi lain ada kekhawatiran bahwa kami akan menjadi bosan terlalu lama disini… dan ternyata Karimunjawa berhasil menepiskan kekhawatiran itu. Kami sangat menikmati hari-hari di kepulauan ini (walaupun tanpa kehadiran istri gua 😀 hehehe… ^^v).

Pulau Karimun, merupakan pulau terbesar di kepulauan Karimunjawa. Hanya di pulau ini yg ada pelabuhan untuk kapal besar dan bandara, jadi sudah pasti Pulau Karimun menjadi persinggahan awal bagi para wisatawan yg ingin menjelajahi kepulauan Karimunjawa. Pemukiman dan penginapan mayoritas berada pada sisi selatan pulau, di sekitar pelabuhan. Untuk kuliner kebanyakan berpusat di alun-alun Karimunjawa, baru akan ramai menjelang malam hari. Sedangkan pantai terdekat adalah Pantai Nirwana, yg berjarak 1,5km sebelah timur pelabuhan.

*Untuk informasi transportasi dan cerita Cah Pantai pada objek wisata lainnya di Karimunjawa bisa dilihat di Wisata Kepulauan Karimunjawa.

 

@ Koordinat

  • Pelabuhan Ferry Karimunjawa -5.88404, 110.44000
  • Alun-alun Karimunjawa -5.88004, 110.43284
  • Pantai Nirwana -5.88336, 110.44847









PULAU KARIMUN


 

1 thought on “Pulau Karimun, dari sini petualangan 5 hari dimulai

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.