Goa Laut & Tebing Hatupia, Dua Pesona Berbeda dari Satu Gugusan Tebing

Goa Laut dan Tebing Hatupia berada pada bukit yang sama namun letaknya saling membelakangi. Goa Laut berada di sebelah barat, sedangkan Tebing Hatupia berada di sebelah timur. Walaupun berada pada lokasi yang berdekatan tetapi memiliki kedalaman air yang berbeda, Goa Laut dalam, Tebing Hatupia dangkal. Dua pesona berbeda dari satu gugusan tebing. Pada kesempatan ini, beta terlebih dahulu mengunjungi Goa Laut.

Untuk dapat memasuki Goa Laut ada 2 cara, cara yang pertama hanya boleh dilakukan jika kalian mempunyai ilmu kebal, yaitu dengan cara memanjat tebing kemudian turun ke bawahnya dengan melompat. Permasalahannya adalah batu karang pada tebing sangat tajam. Cara kedua lebih aman, yaitu dengan menyelam melewati celah di bawah tebing yang akan membawa kita menuju tengah goa. Beta sendiri mencoba 2 cara tersebut. Pertama beta menyelam untuk masuk ke dalam goa dan kemudian beta memanjat untuk keluar dari goa. Hasilnya adalah tangan dan kaki beta berdarah ketika memanjat tebing tersebut. Oleh karena itu sangat tidak beta sarankan cara tersebut. Tapi terserah kalian sih… Yang jelas beta merasa pengorbanan darah beta yang bercucuran (agak lebay) dari kaki dan tangan sebanding dengan pemandangan yang beta lihat di dalam goa. Serius cuy, ini indah banget.

Setelah menikmati sensasi Goa Laut kami beranjak ke Tebing Hatupia. Disini ada goa juga… Goa Kelelawar. Walaupun airnya dangkal, istri beta tetap gak berani turun dari perahu. Ya udahlah, beta tinggalin aja ronda-ronda ke dalam goa, dilanjutkan snorkeling di sekitar tebing…

*Untuk informasi transportasi dan cerita Cah Pantai pada objek wisata lainnya di Maluku bisa dilihat di Wisata Maluku.

 

@ Koordinat

  • Goa Laut : -2.95221, 129.15064
  • Tebing Hatupia : -2.95205, 129.15267

 








GOA LAUT & TEBING HATUPIA



 

1 thought on “Goa Laut & Tebing Hatupia, Dua Pesona Berbeda dari Satu Gugusan Tebing

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.