Senggigi, Kala Matahari Terbenam

Hari pertama di Lombok kami salah naik angkot. Ada mobil elf yang menuju ke arah barat. Gua pikir menuju ke Cakranegara, eh ternyata hanya muter. Mobilnya mau ke Lombok timur. ūüėõ Tapi berhubung udah naek, daripada malu kami charter aja mobil itu buat nganter ke penginapan yang cuma berjarak 4km dari terminal. Nego harga, disepakatilah nilai 20 ribu rupiah.

Penginapan yang kami tuju adalah Oka Homestay di Cakranegara. Awalnya, pertimbangan gua adalah hanya karena disitu ada persewaan motor. Setelah 5 hari menginap disana, gua merasa bahwa ini adalah pilihan yang tepat. Secara overall, tempat ini recommended. Ditinjau dari budget, tempat ini cukup sesuai. Dengan low cost, kita bisa dapatkan kamar dengan kamar mandi dalam plus ada showernya. Tempatnya pun bersih dengan suasana khas Bali. Pemilik penginapannya juga baik dan ramah.

Setibanya di Oka Homestay, kami gak buang waktu lama karena hari sudah sore. Bergegas mandi kami langsung menggunakan motor sewaan untuk menuju Senggigi.

Senggigi, mempunyai akses jalan yang lebar dan mulus. Dengan tebing di satu sisi dan sisi lainnya tertutup penginapan-penginapan, mirip banget sama Pelabuhan Ratu di Jawa Barat.

Tiba di Senggigi, buat orang yang baru pernah kesini pasti bakal bingung. Karena banyaknya penginapan, maka akses menuju pantai pun agak tersamarkan. Hahaha… Alibi lagi…

Akibatnya, gua yang punya niat hunting sunset jadi gak dapet soalnya udah maghrib ketika kami tiba di pantainya. Alhasil, jadilah foto-foto langit merah dengan angle yang sama dan mungkin terlihat sedikit membosankan. Yah, tapi kebosanan itu bakal tertutupi kalo lo liat gua yang ganteng ini. Hahahaha…

Selepas Senggigi, ada jalur menanjak dan menikung yang memiliki pemandangan indah Teluk Malimbu dari atas. Namun, kondisi jalan agak curam, jadi agak berhati-hati dengan kendaraan dari arah atas. Biasanya suka overspeed karena keasyikan jalan mulus yang menurun. Jika ingin menikmati pemandangan atau mengabadikan gambar dengan kamera, tenang saja karena ada spot pemberhentian di dekat tikungan.

*Untuk informasi transportasi dan cerita Cah Pantai pada objek wisata lainnya di Lombok bisa dilihat di Wisata Lombok.

 

@ Koordinat

  • Senggigi : -8.49853, 116.04541
  • Teluk Malimbu : -8.42313, 116.04438




SENGGIGI & TELUK MALIMBU

 

 

1 thought on “Senggigi, Kala Matahari Terbenam

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.