Bermain dengan Kawanan Hiu Menjangan Besar

Bagaimana rasanya sensasi berenang ditemani sekawanan hiu? Jika anda ingin mencobanya datanglah ke Pulau Menjangan Besar. Anda tidak perlu takut, walaupun ada yg panjangnya mencapai ukuran manusia, hiu-hiu disini cinta damai. Hehehe…

Hewan jinak bukan berarti bebas diapa-apain, apalagi hiu yang aslinya di alam liar adalah binatang buas. Ada beberapa peraturan tidak tertulis yang harus dipatuhi jika berhadapan dengan hewan predator. Pertama, jangan dikagetin atau diganggu secara berlebihan. Yang kedua, jangan diberi makan ketika orang masih di dalam kolam, karena naluri kompetisi berebut makanan akan keluar dan dikhawatirkan membahayakan orang yang sedang berada di dalam kolam.

Pulau Menjangan Besar adalah yang terdekat dengan pelabuhan Karimun, hanya berjarak 600 meter. Seluruh penyedia jasa wisata disini pasti mencantumkan pulau ini sebagai salah satu destinasi dalam paket wisatanya. Jadi gak usah khawatir soal akses menuju ke pulau ini.

*Untuk informasi transportasi dan cerita Cah Pantai pada objek wisata lainnya di Karimunjawa bisa dilihat di Wisata Kepulauan Karimunjawa.

 

@ Koordinat

  • Penangkaran Hiu Menjangan Besar : -5.88257, 110.42778

 



PENANGKARAN HIU MENJANGAN BESAR





 

1 thought on “Bermain dengan Kawanan Hiu Menjangan Besar

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.