Air Terjun Cibeureum, Menikmati Kesejukan di Dekat Jakarta

23 Mei 2010 akhirnya gua sampai juga di Air Terjun Cibeureum, setelah sebelumnya tanggal 13 Mei 2010 gagal terlaksana akibat pecah ban di tol Cibubur..

Air Terjun Cibeureum terletak didalam Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur-Jawa Barat. Dari pos penjagaan, memakan waktu kurang lebih sejam untuk sampai kesana. Akses jalan gua rasa cukup bagus, mudah dilalui. Setelah melewati jalan berbatu, kita akan melalui jembatan kayu yg memang dibuat untuk lebih mempermudah akses. Kalau kita lihat kebawah, karakteristik tanahnya lembab berlumpur. Jadi bisa dibayangkan betapa sulitnya perjalanan sebelum adanya jembatan tersebut. Walaupun di beberapa tempat, sudah terlihat kerusakan-kerusakan kecil di jembatan kayu tersebut namun gua rasa masih aman untuk dilewati.

Air Terjun Cibeureum bukan satu-satunya objek disana. Separuh perjalanan kita akan melewati Telaga Biru. Jikalau dirasa itu belum cukup, kita juga bisa melanjutkan perjalanan ke arah atas untuk menikmati keindahan Puncak Gede dan Puncak Pangrango. Jadi, sekali merengkuh dayung dua-tiga pulau terlampaui.

Buat kalian yang ingin wisata murah meriah dan gak jauh-jauh dari ibukota, lokasi ini bisa jadi referensi. Apalagi buat kalian yang sekali-kali mau ngerasain udara sejuk yang beda dengan di Jakarta. Ayo majukan pariwisata Indonesia! Jangan pernah berpikir untuk mengunjungi negara lain, jikalau belum mengenal negeri sendiri!

@ Koordinat

  • Air Terjun Cibeureum : -6.75368, 106.98524
  • Telaga Biru : -6.74844, 106.99422
  • Pintu Taman Nasional Gede Pangrango : -6.73962, 107.00278

 



AIR TERJUN CIBEUREUM





 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.