Pantai Somandeng, Si Cantik yang Sering Terlewatkan

Pantai Somandeng? Mungkin banyak orang yang belum pernah mendengar nama pantai ini. Jujur, gua sendiri juga baru tau tentang nama pantai ini.

Pertemuan gua dengan Pantai Somandeng tidak disengaja. Awalnya gua mau cari penginapan di sekitar pantai Pulang Syawal atau yang lebih dikenal dengan nama Indrayanti, karena banyak penginapan dibangun disini. Apa mau dikata, penginapan-penginapan pantai Indrayanti yang menjelma menjadi objek wisata pantai nomor satu di Jogja tidak ada yang kosong. Akhirnya gua memutuskan menyewa ojeg untuk mencari penginapan di sepanjang pesisir Gunung Kidul.

Muter-muter gak ketemu yg cocok gua memutuskan untuk kembali ke Indrayanti. Di pikiran gua, “sepertinya kudu balik ke Malioboro neh…” Namun, sebelum sampai disana, tukang ojeg menunjuk sebuah rumah diatas bukit dan ternyata masih belum ada yang menempati. Setelah negosiasi dengan penjaga, kami mencapai kesepakatan untuk menyewa dua kamar disana. Awalnya gua mengira bahwa daerah tempat kami menginap adalah masih bagian dari pantai Indrayanti karena letaknya yg berdekatan. Ternyata sudah beda kawasan dan dipisahkan oleh sebuah bukit.

Pantai Somandeng sebenarnya tidak kalah cantik dari Indrayanti, tetapi kurang terkenal. Orang-orang kebanyakan lebih menyukai sesuatu yg sifatnya mainstream, makanya ketika pantai Indrayanti ramai pengunjung seperti layaknya jemaah haji, tetap saja orang-orang jarang yang beralih ke Pantai Somandeng. Mereka lebih memilih uyel-uyelan di pasar, eh pantai Indrayanti. Hehehe…

 

@ Koordinat

  • Pantai Somandeng : -8.14957, 110.61051

 



PANTAI SOMANDENG





 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.