Trekking Curug Lawe Medini Bersama Kekasih Hati

Dulu gua berkhayal punya istri yg mendukung hobi gua, malah kalo bisa punya hobi yg sama… Sekarang khayalan itu menjadi kenyataan…

Gunung Ungaran sangat familiar buat gua, Udah gak terhitung berapa kali gua muterin gunung ini, tapi baru sekali gua treking sampai di Curug Lawe Medini dan bahagianya hal itu gua lakukan bersama istri tercinta.

Curug Lawe Medini terletak di desa Gonoharjo, kecamatan Limbangan, kabupaten Kendal. Aksesnya yg agak tersembunyi, membuat air terjun ini jarang dikunjungi dan masih sangat alamiah. Untuk menuju kesana ada 2 opsi, pertama lebih menantang dan lebih berasa petualangannya lewat hutan pinus perkemahan Gonoharjo dan yang kedua lebih dekat jaraknya yaitu lewat perkebunan teh Medini.

Perkebunan teh Medini juga direkomendasikan untuk dikunjungi buat penikmat fotografi landscape. Namun butuh fisik dan stamina yang prima untuk mengunjungi tempat ini setelah dari Curug Lawe Medini. Untuk yang berjalan kaki, disarankan untuk bermalam di dekat pancuran air belerang sebelum melanjutkan treking ke perkebunan teh. Lokasinya tidak jauh dari Curug Lawe Medini, ikuti saja aliran sungai. Selain bisa merendam kaki di air panas menghilangkan pegal berjalan, tempatnya juga luas untuk mendirikan tenda. Sementara yang mengendarai sepeda motor bisa langsung dua tempat tersebut dalam sehari, tetapi jalannya batu susun dan curam. Mobil tidak disarankan untuk mendakinya dari Gonoharjo.

 

@ Koordinat

  • Curug Lawe Medini :  -7.16240, 110.33553
  • Perkebunan teh Medini : -7.16173, 110.33133

 



CURUG LAWE MEDINI





 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.