Cinta Bersemi di Pantai Indrayanti

Dari sejak masih perjaka, gua suka sekali jalan-jalan menikmati keindahan alam. Bagi gua, hal ini memberikan tambahan energi pada jiwa, memberi semangat dalam menjalani kehidupan & ketenangan diatas segala permasalahan.

Sekarang, gua ingin berbagi perasaan yg sama dengan orang yg gua sayangi. Mengajaknya ke tempat-tempat indah yg pernah gua kunjungi maupun bertualang bersama ke tempat-tempat yg baru bagi kami.

Berawal dari pantai selatan Yogyakarta perjalanan cinta gua & istri dimulai. Pertama dan sangat berkesan…

Akhir musim kemarau 2010, tepatnya di bulan Oktober, awal permulaan turunnya hujan ternyata berbarengan dengan kembali basahnya hati gua yang kering kerontang ini oleh percikan air cinta… 😛

Hari itu gua merencanakan mengajak gebetan (yang kedepannya menjadi istri) jalan-jalan ke Jogja. Tanpa itinerary atau perencanaan macam-macam. Terlintas begitu saja di benak gua, tidak ada destinasi khusus, pokoknya ke Jogja aja. Memang sih, banyak warga Semarang yang memilih Jogja sebagai tujuan berlibur atau mengisi akhir pekan, jadi ya mungkin itu salah satu penyebab munculnya kata ‘Jogja’. Mainstream banget sih gua… Hahaha…

Berangkat setelah subuh dari Semarang. Kami sudah tiba di Jogja pagi hari. Namun karena tanpa perencanaan yang jelas, kami luntang-lantung aja di kota Jogja sampai akhirnya kepikiran untuk menjelajah pantai selatan.

Pantai Pulang Syawal atau yang lebih dikenal orang dengan nama Indrayanti ketika itu belum seterkenal sekarang. Dulu masih sepi. Kebetulan kami singgah ketika melewatinya karena melihat ada saung-saungan disana…

 

Surti, remaja anak Bapak Kades…

Dan si Tejo, jejaka baru aja mudik…

Mereka melepas rindu di pematang sawah…

Hingga malam selimuti desa…

 

STOOOPPP!!!

 

Jangan kepikiran macem-macem dulu. Saung-saungan maksud gua itu tempat makan, bukan tempat mojok… 😀

Jika awalnya hanya niat makan, ternyata kami malah betah disana. Pantai Indrayanti memiliki bentang pasir putih yang tidak terlalu panjang hanya sekitar 250 meter, setengah dari Pantai Krakal, dengan dibatasi oleh batu karang raksasa khas pantai selatan di Gunung Kidul. Namun tempatnya sangat nyaman, ditambah semilir angin-angin cinta makin membuat kami betah berlama-lama disana.

 

Cinta bersemi di Indrayanti

 

*Sebagai info, Pantai Indrayanti terletak di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di koordinat -8.15044, 110.61202. Dari Yogyakarta, ambil jalan yang menuju Gunung Kidul. Ada 2 opsi, pertama adalah lewat Playen-Paliyan atau bisa juga dari kota Wonosari ambil arah selatan yang menuju Pantai Baron.

 

@ Koordinat

  • Pantai Indrayanti : -8.15044, 110.61202

 



PANTAI INDRAYANTI





 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.